Senin, 08 Maret 2010

Cara mengganti jenis Font di HP
Berikut adalah tips untuk mengganti jenis font pada HP. Sekali lagi khusus untuk HP Nokia Seri60. He…..He…..
Hal yang perlu dipersiapkan adalah sobat harus memiliki jenis-jenis font itu sendiri. Jika sudah punya, langsung deh ke langkah-langkah berikut :
1. Buka applikasi SeleQ atau SmartFileMan. Tapi saya menyarankan lebih mudah jika menggunakan SmartFileMan. Dan sekarang saya akan menjelaskan tentang mengganti font menggunakan SmartFileMan. Pilih salah satu jenis font yang akan sobat gunakan, lalu Copy. Lebih baik di Copy aja, kalau di Cut nanti jenis font tersebut akan hilang.
2. Setelah font di Copy, Buka root C/system. Kemudian pada folder system ini buat folder baru dengan nama “ Fonts” (Option>Operations>New Folder).
3. Paste Font yang telah di copy sebelumnya di dalam folder Fots yang telah sobat buat.
4. Sekarang tinggal restart aja deh…
Jika seandainya sobat ingin mengganti dengan jenis Font yang lain, sobat harus menggunakan applikasi FontRemover. Dan jika sobat tidak memiliki applikasi FontsRemover, ada cara yang sedikit agak aneh, tapi ini efektif.
1. Rename folder Fonts yang telah dibuat (C/system/Fonts).
2. Kemudian ulangi langkah-langkah diatas.
Kenapa harus di rename, kan delete aja kan bias ???? He….He….sayangnya folder tersebut tidak bias di delete. Pasti akan keluar peringatan “ Fonts is in use”
Cuman itu yang bias saya bagi, ya walaupun ini terbilang sudah kuno, tapi pengen aja bagi-bagi ilmu buat yang belum tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar